Flinn - Adventure Time Link Select

Senin, 12 November 2012

Membedakan Telur Rebus dengan Telur Mentah

Diposting oleh Kata Bela hanyalah sebuah blog pribadi yang mencakup opini dan mungkin dalam hal tertentu juga akan melampirkan data pendukung di 16.59

Telur Berbeda dengan sayuran atau daging yang mengalami perubahan warna setelah direbus. Sulit membedakan telur mentah dengan telur rebus dari penampilan luarnya saja.
Coba kamu letakkan kedua telur dalam posisi terbaring, lalu putarlah. Saat telur berputar, tekan sedikit bagian tengah telur dengan satu jari. Jika kecepatan putaran telur berkurang, berarti telur itu adalah telur mentah. Tapi jika telur benar-benar berhenti, berarti telur itu adalah telur rebus.

Cara ini sesuai dengan hukum kelembaman yang mengatakan bahwa benda yang bergerak akan terus bergerak dan benda yang diam akan terus diam. Berbeda dengan telur rebus yang berbentuk padat, telur mentah yang masih berbentuk cair bersifat terus bergerak dan tidak dapat berhenti tiba-tiba. Hukum kelembaman seperti ini juga dapat ditemui saat bus yang melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba berhenti. Orang-orang di dalamnya akan terdorong ke depan akibat hukum kelembaman tadi.

0 komentar on "Membedakan Telur Rebus dengan Telur Mentah"

Posting Komentar

 

andrianabela Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal